Sejarah Pembangunan Desa Japan




Desa Japan adalah desa yang berbatasan dengan wilayah kota mojokerto setelah desa sooko arah selatan dari kota maupun kabupaten mojokerto + juga km. Pada tahun 1970 mulailah pembangunan balai desa japan yang kepala desanya adalah Bapak ABDUL MU’IN dan diteruskan dengan listrik masuk desa.

Pada tahun 1983-1991 Bapak ZAINAL ARIFIN menjabat sebagai kepala desa, pada tahun itu juga banyak sekali pembangunan yang dilaksanakan antara lain adalah jembatan, gorong-gorong, dan saluran air.

Pada tahun 1996-1998 Bapak MUSTAIN KHOIRI menjadi Kepala Desa Japan pada saat itu pula ada pembangunan, pengaspalan jalan di Dusun Daleman, Kepindon, Sugihan, juga ada dua pembangunan perumahan yaitu Japan Raya dan Japan Asri.

Pada tahun 2001-2007 Bapak SOEPARDJI menjadi pejabat Kepala Desa Japan, pada pemerintahannya terdapat pembangunan pengaspalan Jalan Hotmix di Dusun Sugihan, Kepindon dan Daleman juga pembangunan jembatan di Dusun Daleman ke Desa Sambiroto.

Pada tahun 2007 sampai dengan sekarang Bapak H. SALIM UDIN sebagai Kepala Desa Japan, pada saat itu banyak sekali Pembangunan diantaranya adalah Jalan Paving, Jembatan, Saluran Air dan Pembangunan Jalan Hotmix.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.